Tuesday, January 2, 2007

Pengaman motor tambahan…? nah…


Hari libur…? Mungkin sebagian dari anda akan menghabiskannya bersama bersama teman atau mungkin pacar, mungkin juga keluarga… dan sebagian kecil dari kita akan menghabiskan liburan dengan “bercengkerama” bersama tunggangan kita yang paling setia…(termasuk saya)
Karena sering munculnya berita kriminal tentang curanmor, banyak pengelola lahan parkir “membubuhkan” anjuran pada papan harga sewa parkiranya. Bunyinya “GUNAKANLAH PENGAMAN TAMBAHAN PADA KENDARAAN ANDA”. Termotivasilah saya….
Rencananya, saya akan memberi switch tambahan pada arus utama motor saya, tapi ketika arus utama saya putus, motor saya malah bisa dihidupkan dengan kick starter… nah… kenapa ya produsen motor membuat sistem kelistrikan motor seperti itu ya? Sampai sekarang saya masih bingung. Akhirnya saya tambahkan saja switch tambahan itu di kabel pengapian. Alhasil pengaman tambahan berfungsi sempurna.
Rencana yang kedua, saya juga ingin mengikuti jejak salah satu teman saya yang memasang pengaman tambahannya di koil yang tentunya di tambah relay. Cara kerjanya ketika pengaman di posisi ON, dan posisi perseneling di netral, mesin motor bisa di hidupkan. Tetapi bila masuk perseneling satu, mesin motor tiba-tiba mati. Mmm… saya pikir cara yang unik untuk menjebak para pelaku curanmor…
Bagaimana dengan anda…? Sudahkah anda memberikan pengaman tambahan pada “kuda besi” anda? Atau mungkin anda termasuk orang yang tidak mau repot…?
Menurut pikiran saya… ada baiknya sedia payung sebelum hujan…
Ada yang mau berkomentar?
silahken…
nah…

No comments: