Tuesday, August 19, 2008

menangis

hal yang paling memalukan buat kaum adam... mungkin kalo di inget inget... tangisan terakhirku itu hampir 10 tahun yang lalu... tepatnya 9 juli 1999...

menyedihkan memang... hidup dengan hati sekeras batu... berusaha membunuh rasa sedih tiap hari... mencoba tampil kuat dimata siapapun untuk menutupi kerapuhan yang sesungguhnya. karena menjadi seorang panutan....

sampai tadi malam aku merenung di sudut ruangan teraman, aku menangis. sepelan mungkin.

mungkin jika tuhan memberi kesempatan dengan rizki yang berlebihan... aku ingin membangun satu gedung dengan satu atap, satu lantai, satu pintu, satu lubang cahaya, dengan satu buah kursi berada si tengah ruangannya... yang akan kugunakan untuk merenung, berteriak, tertawa, berpikir, menangis dan apapun yang bisa dilakukan sendirian...

setelah semua itu, aku bisa keluar dari sana dengan senyum tenang, perasaan yang lepas lapang, merasa lebih tegar, bisa lebih terlihat berwibawa... dan tentu saja lega....

jika tuhan berbaik hati dengan cara yang sama, apa yang akan kalian lakukan..???

1 comment:

belly wijaya said...

keadaan ini sedang saya alami sekarang...

saya suka tulisan anda!