Friday, March 4, 2011

pengalaman seorang biker 1

Malem2 Pulang kantor sekitar jam 2 (eh itu mah pagi yah? dini hari deng...) Speedometer menunjukkan angka 90 lebih dikit... maklum... udah malem jadi ngeri kalo jalan pelan... pengen cepet2 sampe rumah... kangen banget sama kasur...

setelah lewat pintu tol lebak bulus kearah fatmawati jalanan agak menurun... pencet kopling lah... lumayan... mesin langsam tetep bisa kuenceng... menjelang jalan menanjak... lepas kopling langsung gas poll... mesin langsung meraung... tapi ga seperti biasanya... kaget? jelas lah... ternyata rante putus dan jatuh entah dimana... siaaaall.....

mau ga mau dorong... dari sebelum lampumerah fatmawati. sambil acungin jempol minta bantuan ke sesama biker untuk bantu dorong (stut)...

sampe citos belum ada yang mau bantu (nasiiiip) lanjut dorong sampe lampumerah trakindo... (gila ga nyangka ane sanggup...) lampu menyala merah.. berhenti dulu deh... lap keringet sambil lirik kanan kiri siapa tau ada yang bersedia membantu...

Lampu menyala hijau... ngedorong..?? ya iyalah.. lanjut... ( dalem hati ngebatin "gile... mau nyoba minta tolong aje sampe kaga berani.. tampangnye serem2 semua... jangankan nengok... ngelirik aje kaga.. padahal jempol masih ngacung dari awal ngedorong...)

sampe simpangan jati padang ada 2 biker...

Biker 1: Kenapa bang?

Ane: rante putus broo...

Biker 2: (sayup2) bantuin tuh...

Biker 1: (ke ane) sini bang gw stut

Ane: (ga pake basa basi) Alhamdulillaaaahhh... ayo dah... makasih brooo...

langsung dah dia naro kakinya di bootstep belakang kanan ane..

sampe flyover tanjung barat kira2 udah jam 3 pagi. sang biker 2 ambil jalan lurus ke arah condet. ane bareng biker 1 ambil kiri kearah pasar minggu. belom nemuin juga bengkel yang buka.
akhirnya sampe di puteran metromini 75 ada bengkel yang begadang..

Ane; (samil turun dari motor) tengs broo... eh jangan cabut dulu yah.. kite ngopi2 dulu lah.. oh iye nama gue krisna..

Biker 1: gue bayu. emang dari mane tadi kris putusnya?

Ane: dari bla... bla... bla... (ceritain kronologis lengkap)

jadi lah ganti rante... plus kena tembak mahal... biasnya cuma 35k sampe 50k di tembak 75k dengan rante mutu asal asalan! (masih ane pake sampe sekarang... )

setelah ngopi2 plus ngobrol ngalor ngidul ga tentu sambil tukeran pesbuk, sepakat buat pulang.. waktu menunjukkan jam 4.36...

Terimakasih banyak bro bayu... semoga mendapat balasan yang lebih banyak...

Ternyata susah juga ya nyari bantuan malem2 di jakarta.. padahal ane selalu nawarin stut kalo ada yang ngedorong motor.. (malah merekanya yang gamau di bantuin wkwkwwkwk... takut suruh bayar kali huahahah... )

kapan ya biker bisa kaya scooterist (mesin 2 tak) yang pasti bantu kalo ada scooter yang ngadat di jalanan.. apalagi scooterist brekele yang terkenal sangat peduli sama sesama pengendara scooter..

No comments: